Thursday 20 October 2016

Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas, Bukit Sundi Untuk Subuh Berjamaah














Usai melaksanakan subuh berjama’ah di masjid Nurul Ikhlas, Bupati Solok menggelar dialog dengan para jemaah masjid Nurul Ikhlas

Bupati Gusmal Kembali Subuh Berjamah Mendadak di Bukit Sundi
SOLOK, BS
            Keseriusan Bupati Solok untuk membudayakan subuh berjamaah dan Maghrib Mengaji, sudah dimulai sejak awal dilantik menjadi Bupati di Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu pertengahan Februari 2016 silam.
            Program subuh berjamaah dan Maghrib Al Qur’an atau Maghrib mengaji, sudah dimulai dari masjid atau surau terdekat dari Ibukota Arosuka dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa masjid di kecamatan lain dengan tanpa memberitahukan terlebih dulu kepada jemaah atau pemerintah nagari setempat. Hal itu tentu dilakukan Bupati Gusmal, untuk mengetahui sejauh mana umat Islam meramaikan tempat ibadah pada waktu subuh. “Kita akan mencoba mendatangi beberapa masjid pada waktu subuh di seluruh Kabupaten Solok dan diawali dari masjid atau musalla terdekat dari pusat pemerintahan Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Kamis pagi (20/10), saat menggelar shubuh berjamaah di masjid Nurul, Ikhlas, kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Sebelumnya Minggu lalu, Bupati Gusmal dan Kadepag Kabupaten Solok sudah melakukan kunjungan ke masjid Jihad jorong Batang Pamo, sungai Lasi, kecamatan IX Koto Sungai Lasi, untuk melaksanakan salat subuh berjama’ah di masjid setempat.

             “Kalau tidak terbiasa, melaksanakan subuh berjamaah dan maghrib mengaji adalah pekerjaan berat, kita perlu latihan agar terbiasa dan insyaallah akan lama-lama akan biasa,” jelas H. Gusmal, dihadapan jemaah masjid Nurul Ikhlas, yang dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Solok, H. Kardinal dan beberapa orang rombongan.

          Sebenarnya menurut Bupati, kalau umat Islam menyadari, banyak sekali keutamaan dari Salat subuh berjamaah seperti berada pada jaminana Allah SWT, seperti sebuah Hadis yang diriwayatkan oleh Muslim No. 163 yang berbunyi, bahwa Barang siapa yang melaksanakan  shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam. “Selain itu, orang yang shlat subuh berjamaah juga disaksikan oleh malaikat Allah dan dilapangan pintu rezki, kunci kemenangan, penyelamat dari neraka dan shalat subuh kata Allah juga lebih baik dari pada bumi dan isinya,” terang H. Gusmal. Usai melaksanakan subuh berjamaah, bupati mengggelar dialog dengan Mmasjid Nurul Ikhlas dan Bupati mengajak para jemaah untuk mengajak Umat Islam terutama mengajak anak ponakan untuk meramaikan masjid.

            Bupati Solok itu juga berjanji akan terus menyemarakan subuh berjamaah dan maghrib mengaji demi terwujudnya Kabupaten Solok yang Islami (wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang