Friday 21 October 2016

Bupati Gusmal Sidak ke Kantin, Pegawai Berhamburan














Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, Rabu pagi (19/10), melakukan sidak ke kantin dan ke RSUD Arosuka dan menekankan bahwa pelayanan dan kebersihan di RSUD harus diutamakan kepada masyarakat

Bupati Lakukan Sidak di Kantin, Pegawai Berhamburan
SOLOK, KP
            Usai melaksanakan upacara pada Rabu pagi (19/10), Bupati Solok, H. Gusmal melaksanakan Sidak ke Kantin Kantor Bupati Solok yang berjarak tidak jauh dari Tugu Ayam Arosuka.
            Tanpa diduga-duga oleh para pegawai Pemkab Solok, yang seharusnya pada jam 09 pagi adalah waktu untuk bekerja, malah mereka sibuk bersantai sarapan dan ada yang minum kopi di kantin. Kaget melihat kehadiran Bupati yang muncul secara mendadak di kantin, para pegawai tampak berhamburan membubarkan diri, ada yang pura-pura ke WC, ada yang langsung membayar bahkan ada yang langsung berlari menuju kantor masing-masing. Melihat hal itu, Bupati Gusmal tampak hanya tersenyum-senyum kecil, karena pada saat jam kerja, seharusnya mereka berada di ruang kerja bukan di kantin. “Itulah budaya buruk para pegawai kita selama ini, selain terbiasa tidak disiplin, mereka hanya takut kepada atasan bukan kepada tanggungjawab mereka sebagai abdi negara,” terang Bupati Gusmal. 
            Dilain pihak, Bupati Gusmal tampak kecewa dengan kebersihan kantin yang tampak seperti kurang terurus. “Seharusnya Bagian Umum memberi pelayanan yang baik kepada para penyewa atau pemilik kantin. Ini malah kotor sekali,” tambah Bupati Gusmal. Sementara salah seorang pengelola kantin yang bernama Haji As, menyebutkan bahwa bagaimana kantin mau bersih, air saja tidak mengalir ke kedai mereka dan dibiarkan saja oleh Bagian Umum, termasuk aliran listrik dan lampu yang sudah yang banyak sudah mati. Selain ke kantin kantor Bupati, Bupati H. Gusmal juga menggelar Sidak ke Warung Sebelah kantor Bupati atau dikenal ke Lapau Subarang Bnda dan disana juga menemui puluhan pegawai yang asyik minum dan sarapan. Lagi-lagi para PNS tersebut berhamburan dan ada yang malu-malu kucing. Kepada pemilik warung, Bupati Gusmal meminta agar tidak melayani PNS pada saat jam dinas kantor. "Saya minta ibuk tidak melayani para PNS pada saat jam kerja," jelas Bupati Gusmal kepada pemilik warung.

            Usai melakukan sidak ke kantin, Bupati Gusmal melakukan sidak ke RSUD Arosuka, yang berjarak sekitar 1 KM dari kantor Bupati Solok. Kepada Dirut RSUD Arosuka, dr. I. Nyoman Ardana Putra, Bupati juga berharap agar pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, termasuk menjaga kebersihan rumah sakit  itu sendiri. “Kalau kita ingin menjadikan RSUD ini rumah sakit tujuan berobat bagi masyarakat, maka kualitas pelayanan yang baik dan kebersihan harus kita utamakan,” pungkas Bupati Gusmal (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang