Monday 28 November 2016

H. Hardinalis Kobal: APBD Harus Berpihak Kepada Rakyat


Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinlais Kobal, SE, MM dan Wartawan Harian KORAN PADANG Wandy


Ketua DPRD Kabupaten Solok H. Hardinalis:
APBD Harus Berpihak Kepada Rakyat
SOLOK, KRM-
            Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM menekankan bahwa APBD Kabupaten Solok, harus berpihak kepada rakyat, karena tujuan dari aPBD adalah untuk mensejahterakan masyarakat.
            “Pembahasan RAPBD 2017 ini berjalan sangat alot karena kita ingin setiap SKPD benar-benar memahami penggunaan APBD dan itu harus berpihak kepada masyarakat dan tidak berbenturan dengan Undang-Undang,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinlasi Kobal, SE, MM, saat berbincang dengan KORAN PADANG, disela-sela pembahasan RAPBD Kabupaten Solok di Hotel Rocky Kota Padang, belum lama ini. Ditambahkan H. Hardinalis, pembahasan oleh Banggar dan TAPD terlihat cukup melelahkan. Bahkan pembahasan berlangsung hingga malam hari ‘’RAPBD Tahun 2017 dipastikan akan segera diketuk oleh DPRD Kabupaten Solok dan pemerintah daerah. Bahkan, hasil pembahasan akan ditetapkan pada rapat paripurna dalam waktu dekat, namun demikian, Hardinalis mempertanyakan bahwa sudahkah usulan SKPD dan OPD baru bahwa APBD 2017 pro rakyat?. Dia memandang bahwa kerja keras legislative dan eksekutif dalam pembahasan RAPBD 2017 akan membuahkan hasil gemilang demi kesejahteraan rakyatKbupaten Solok. Namun demikian, jangan setelah kerja keras Banggar dan TAPD justru akan dinodai oleh oknum-oknum tertentu dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok.
           “Sebagaimana dikethui bersama, proses pembahasan Raperda APBD merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan perencanaan tahunan yang meliputi akhir dari rangkaian kegiatan perencanaan tahunan yang meliputi penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah (RKPD) berisi program, pembahasan, kesepakatan dan penandatanganan KUA dan PPAS,” jelas H. Hardinalis. Selanjutnya pembahasan Raperda APBD dan persetujuan nota keuangan dan Perda APBD. Setiap tahun selalu ada peraturan baru dari pusat terkait pengelolaan anggaran khususnya di daerah.

           Ditambahkannya Hardinalis, DPRD akan terus melakukan upaya dalam rangka menciptakan Perda APBD Kabupaten Solok yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, harus dengan dukungan pemerintah. “Kita menyadari bahwa fokus APBD dalam beberapa tahun terakhir untuk program infrastruktur dan juga pendidikan. Hl ini tidak lain dalam rangka menciptakan daerah yang maju dan berkembang dengan dibarengi kemajuan sumber daya manusia," pungkas Politisi dari Golkar ini (wandy)


No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang