Tuesday 18 October 2016

Kapolres Arosuka Terima Penghargaan dari Pemnag Batang Barus


KAPOLRES Arosuka, AKBP Reh Ngenana, menerima penghargaan dari Pemerintah Nagari Batang Barus yang diserahkan langsung Walinagari Syamsul Azwar. Kapolres dinilai telah bekerja tanpa kenal lelah membantu masyarakat yang terkena musibah longsor dan gigih memberi sosialisasi bahaya narkoba. WANDY
SOLOK, KP – Pemerintahan Nagari (Pemnag) Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, memberi penghargaan kepada Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, atas keseriusan tanpa mengenal lelah dalam menangani bahaya longsor serta sosialiasiyang tiada henti tentang pemberantasan kriminalitas di tengah-tengah masyarakat.
Penyerahan penghargaan berupa plakat itu diserahkan Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar, dalam sebuah acara bertajuk ‘Sosialiasasi Pencegahan Prilaku Anak Terhadap Pelecehan Seksual dan Narkoba’, di SD Negeri 07 Lubuk Selasih, kemarin.
Hadir pada acara itu Kepala SD Negeri 07, Rosna Erlinda, Kepala Jorong Lubuk Selasih, Irman Rajo Gondan, serta seluruh orangtua murid SD Negeri 07 dan masyarakat sekitar.
“Kita sangat berterimakasih kepada Ibuk Kapolres dan jajarannya karena tanpa mengenal lelah telah membantu penanganan musibah bencana longsor yang terjadi di Lubuk Selasih beberapa waktu lalu. Termasuk Wakapolres, semua Kasat, dan anggota kepolisian Polres Arosuka,” kata Waliangari Batang Barus, Syamsul Azwar, yang juga Ketua Forum Walinagari Kabupaten Solok (Forwana) tersebut.
Sosialisasi Pencegahan Prilaku Anak Terhadap Pelecehan Seksual dan Narkoba itu digelar karena belum lama ini di Jorong Lubuk Selasih terjadi kasus asusila terhadap beberapa orang pelajar SD yang dilakukan pelajar MTsN.
“Tidak ada yang kita tutup-tutupi. Semua kasus asusila ini harus kita selesaikan tuntas dengan memberi perhatian dan pendekatan kepada anak,” jelas Syamsul Azwar.
Sementara, Kepala SD Negeri 07 Batang Barus, Rosna Erlinda, menyampaikan orangtua harus berhati-hati terhadap prilaku anak karena orangtualah yang memiliki banyak waktu bersama anak di rumah.
“Awasi anak kita, termasuk dengan siapa dia berkawan. Karena ini sangat mempengaruhi daya pikir dan prilaku anak. Kita tidak mau generasi penerus kita rusak karena salah pergaulan,” tutur Rosna Erlinda.
Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, dalam sambutannya berharap anak-anak bisa merasa nyaman dalam keluarga. Untuk itu, dia meminta orangtua terus untuk menjalin komunikasi yang baik dengan anak.
“Waspadailah selalu segala bentuk kejahatan, termasuk dari internet dan lingkungan sekitar. Sebab, kebanyakan pelaku kejahatan adalah orang dekat,” pungkas Reh Ngenana. (Wandy)

No comments:
Write komentar

Label

Apakah Anda Puas Setelah Membaca Berita Di Kabar Ranah Minang